SOLOPOS.COM - New Honda Stylo 160. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Motor matic baru New Honda Stylo 160 menggunakan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Pengguna tak perlu khawatir karena Honda memberikan garansi rangka tersebut hingga 5 tahun.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu rangka eSAF yang digunakan oleh motor-motor Honda menjadi sorotan lantaran ditemukannya karat, hingga terjadi insiden patah.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Motor yang menggunakan rangka ini adalah Genio produksi 2019, BeAT produksi 2020, BeAT Street, Scoopy produksi 2020, dan Vario 160 produksi 2022.

Kementerian Perdagangan melalui Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Perindustrian melakukan pemeriksaan mengenai rangka eSAF tersebut.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi Putro mengatakan rangka eSAF memiliki kelebihan dari bahannya yang ringan sehingga konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Di sisi lain, rangka ini juga memberikan ruang yang cukup besar pada kapasitas tangki bahan bakar, kotak penyimpanan, serta ruang area kaki yang membuat pengalaman berkendara semakin nyaman.

Rangka eSAF yang ringan ini membuat beban motor berkurang sehingga lebih agile, dan mengurangi getaran saat dibawa berkendara. AHM juga berupaya untuk melakukan pengembangan dari setiap rangka yang digunakan. “Perkembangan itu akan lebih baik dan meyakinkan. Kami juga memberikan garansi rangka selama 5 tahun, sehingga yakin ini pilihan terbaik untuk kita semua,” tuturnya di Cikarang, Jumat (2/2/2024), dikutip dari Bisnis.

Honda Stylo 160 ini mendapatkan garansi rangka 5 tahun tanpa batas jarak tempuh atau kilometer. Selain itu, terdapat garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, dan garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km.

Sebelumnya, seperti disampaikan dalam siaran resmi PT AHM kepada Solopos.com, Jumat (2/2/2024) New Honda Stylo 160 dipasarkan dengan dua tipe yakni ABS dan CBS dengan total 6 varian warna yang modis.

Tipe ABS dipasarkan Rp31.290.000 (on the road Jawa Tengah) tersedia dalam 3 warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White.

Pada tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp28.230.000 (on the road Jawa Tengah) dan tersedia dalam 3 warna juga yaitu Glam Red, Glam Black, dan Glam Beige.

Demikian informasi seputar rangka New Honda Stylo 160.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya