SOLOPOS.COM - Ilustrasi Isuzu Elf. (mobilku.org)

Solopos.com, JAKARTA – Hobi berpetualang sekaligus berkemah di alam terbuka menggunakan campervan kian digemari keluarga. Selain praktis, camping dengan campervan ini juga sangat menyenangkan.

Bagi kamu yang punya mobil Isuzu dan ingin merombaknya menjadi camper van, kini pihak Isuzu sudah bisa memfasilitasinya. Ya. Campervan ini sekarang menjadi tren di Tanah Air dan membuat Isuzu tergugah untuk memfasilitasi konsumen yang hendak memodifikasi kendaraan mereka menjadi kendaraan nyaman diajak camping.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Untuk mengakomodasi keinginan konsumen dalam membuat campervan, kami sampai memiliki divisi khusus untuk hal tersebut,” kata Deputy Division Head of Business Strategy PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Rian Erlangga di Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/5/2024).

Menurut dia, dengan melakukan modifikasi kendaraan Isuzu menjadi campervan akan memberikan sensasi camping yang berbeda dan serasa berada dalam rumah. Hal itu karena dapat disesuaikan oleh konsumen itu sendiri.

Tidak salah, pada faktanya banyak karoseri yang merekomendasikan Isuzu sebagai kendaraan untuk dijadikan motorhome. Unit yang paling favorit dijadikan kendaraan campervan adalah Isuzu Elf NLR.

Hal tersebut dikarenakan konstruksi kendaraan tersebut yang memiliki dimensi kabin yang luas sehingga bisa memberikan ruang untuk direkayasa menjadi sebuah motorhome.

“Kendaraan Isuzu ini paling mudah untuk dimodifikasi menjadi campervan, kami bisa membuat berbagai macam ruang yang nyaman di dalamnya. Belum lagi dari sisi tenaga sangat mumpuni dan perawatannya mudah. Ditambah lagi sparepart terjangkau hingga legalitasnya sudah sesuai. Saat ini salah satunya sudah digunakan oleh Explora Campervan,” tambah Product Manager Karoseri Delima Mandiri, Albertus Whitney.

Tidak hanya digunakan secara pribadi, nyatanya penyewaan untuk kendaraan ini juga masih menjadi peluang besar bagi para pebisnis rental kendaraan.

Merujuk data yang dibagikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) jumlah pergerakan wisatawan Nusantara semester 1-2023 mencapai 433,57 juta perjalanan atau naik 12,57 persen dari tahun 2022.

Kemenparekraf juga menargetkan ada 8,5 juta kunjungan wisatawan mancanegara, dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara pada tahun 2024.

“Maka dari itu Isuzu optimistis dapat melayani sektor transportasi pariwisata dan privat melalui produknya yang sudah mendapatkan posisi strategis di Indonesia, terlebih Elf sudah menjadi top of mind di tengah masyarakat.”tutup Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya