SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Mobil sport Porsche 911 Clasic. (Antara/Porsche)

Solopos.com, JAKARTA – Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, akan menjadi tempat balapan mobil Porsche, berikut ini jadwalnya. Para pembalap mobil sport profesional Indonesia bakal menggunakan Porsche 911 GT3 Cup Generasi 992 dalam gelaran Porsche Sprint Challenge Indonesia di tempat tersebut.

CEO of Superstars Motorsport Bagoes Hermanto mengatakan, mobil Porsche 911 GT3 Cup dan kemampuan para pembalap Indonesia bakal menghadirkan one-make series paling menarik di Indonesia.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Kami sangat bersemangat untuk segera memulai musim pertama Porsche Sprint Challenge Indonesia,” tuturnya dalam keterangan tertulis dikutip Bisnis, Kamis (9/11/2023). Porsche 911 GT3 Cup generasi 992 dilengkapi dengan mesin boxer berkapasitas 4.000cc, dan enam silinder naturally-aspirated yang mampu menghasilkan 510 horsepower.

Musim pertama Porsche Sprint Challenge Indonesia akan resmi dimulai pada 6 Desember 2023. Penyelenggara pun segera mengumumkan daftar awal pembalap dan tim yang akan memulai balapan pertama musim ini.

Superstars Motorsport sebagai perusahaan yang berbasis di Mandalika memegang lisensi dan operasional untuk Porsche Sprint Challenge Indonesia. Acara ini pun didukung oleh Porsche Indonesia yang impornya dilakukan oleh Eurokars Group Indonesia.

Managing Director Porsche Motorsport Asia Pacific Limited Alexandre Gibot mengatakan, Indonesia merupakan pasar dengan animo yang tinggi untuk merek asal Jerman tersebut.  Porsche Sprint Challenge Indonesia pun merupakan series terbaru dari Porsche One Make Series. Waktu penyelenggaraan serta lokasinya pun dinilai sudah tepat untuk membuat seri balapan baru dalam melengkapi platform regional.

“Kami sangat yakin bahwa Superstars Motorsport adalah mitra yang tepat bagi Porsche Motorsport Asia Pacific untuk bekerja sama dan membangun platform baru yang menarik untuk tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Porsche Sprint Challenge Indonesia akan terdiri dari enam balapan dengan delapan balapan dilaksanakan pada akhir pekan.

Setiap balapan akhir pekan akan terdiri dari balapan Sprint selama 25 menit, dan balapan Endurance selama 45 menit.

 

Berikut jadwal Porsche Sprint Challenge Indonesia:

6-7 Desember 2023: Official Test Days

8-10 Desember 2023: Races 1 & 2

12-14 Januari 2024: Races 3 & 4

26-28 Januari 2024: Races 5 & 6

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Balap Mobil Porsche Sprint Challenge Digelar di Sirkuit Mandalika, Cek Jadwalnya!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya