SOLOPOS.COM - Motor Listrik Selis Agats (BIsnis)

Solopos.com, JAKARTA-PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS), produsen Selis siapkan dana talangan Rp3,5 juta dan sisanya ditanggung dealer untuk subsidi motor listrik Rp7 juta sebelum dicairkan pemerintah.

Corporate Secretary SLIS Pricilla Jane Halim menyebut PT Juara Bike, selaku anak usaha SLIS dan Agen Pemegang Merek motor listrik Selis akan menanggung Rp3,5 juta subsidi sebelum akhirnya mendapatkan pembayaran dari pemerintah.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kemudian sisa Rp3,5 juta lainnya akan ditanggung oleh masing-masing jaringan dealer dari motor listrik Selis. “Dari Selis, siap menanggung Rp3,5 juta dulu, dan sisa Rp3,5 jutanya lagi ditanggung oleh dealer,” ujar Priscilla kepada Bisnis, Jumat (1/9/2023).

Adapun dia menyebut untuk motor listrik Selis subsidi pemerintah akan turun dalam rentang waktu 7-10 hari kerja dari tutup bulan setelah verifikasi bulanan selesai dilakukan. Dalam menjangkau lebih banyak konsumen, Selis juga berupaya menjemput bola dengan menghubungi para calon konsumen yang belum masuk klasifikasi penerima subsidi seiring adanya perubahan syarat penerima subsidi motor listrik.

“Selis sedang menghubungi kembali calon konsumen yang sebelumnya memiliki minat untuk membeli dengan subsidi, namun tidak termasuk dalam klasifikasi penerima bantuan. Jumlahnya ribuan,” ujar Pricilla kepada Bisnis, Kamis (31/8/2023).

Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) sebelumnya telah meminta agar para agen pemegang merek (APM) dapat menalangi subsidi motor listrik Rp7 juta dan tidak membebaninya kepada para dealer.

Ketua Aismoli, Budi Setiyadi menyebut sudah selayaknya pihak APM yang menalangi subsidi tersebut karena secara finansial jauh lebih mumpuni ketimbang jaringan dealer. Hal ini juga agar tidak menyulitkan pihak dealer dan membatasi penjualan. “Saya ingin sampaikan agar subsidi Rp7 juta mungkin dari APM harus siapkan juga atau mempunyai suatu skema bisnis bagus sehingga jangan bebankan ke dealer,” tutur Budi.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Produsen Motor Selis (SLIS) Bakal Talangi Rp3,5 Juta dari Rp7 Juta Subsidi Motor Listrik”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya