Generasi Terbaru Mazda CX-3 Lebih Lapang

Mazda CX/3. (Carcoops)
20 September 2018 01:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, TOKYO - Kesuksesan Mazda CX-3 sebagai kendaraan SUV mulai membawa angin segar bagi Mazda. Bahkan produsen berlogo M sendiri telah mempersiapkan generasi baru CX-3 yang lebih lapang dari sebelumnya.

Dilansir Carcoops, Rabu (19/9/2018), rencana tersebut telah terkonfirmasi oleh Mazda dimana kehadiran CX-3 terbaru bisa meningkatkan daya tariknya di pasar dunia. Salah satunya dengan memberikan ruang kabin yang lapang sebagai penunjang kenyamanan pemiliknya.

Langkah tersebut tentunya membuat Mazda tak lagi menggunakan Mazda2 sebagai platform dasar produksi CX-3 dari generasi sebelumnya. Secara dimensi Mazda menggadang akan memberikan ukuran pada CX-3 seperti ukuran pesaingnya yakni Toyota CH-R.

Dengan arsitektur SkyActiv II seluruh jajaran produk terbaru Mazda akan memiliki platform ini lebih kuat dan kaku daripada arsitektur sebelumnya, tetapi juga menggabungkan suspensi belakang torsion beam baru.

Teknologi SkyActiv-X juga mengklaim konsumsi bahan bakar untuk Mazda CX-3 akan jauh lebih efisien dari sebelumnya. Bahkan Mazda mengklaim perbandingan konsumsi bahan bakar mencapai 30 persen dari generasi lama.

Secara teknis mesin terbaru berteknologi SkyActiv-X mampu menghasilkan tenag hingga 187 hp dengan torsi 230 Nm. Seluruh tenaga akan disalurkan menggunakan transmisi manual enam percepatan.

Sumber : Antara