Yamaha Byson Terbaru Dipersiapkan untuk Tahun Depan

Yamaha Byson. (Istimewa)
27 Desember 2018 01:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, NEW DELHI - Banyak produsen sepeda motor tentu telah menyiapkan jajaran model baru yang akan diluncurkannya tahun depan. Salah satunya Yamaha yang telah terungkap akan meluncurkan generasi terbaru Byson.

Rencana tersebut diketahui ketika Yamaha tengah melakukan uji jalan generasi terbaru Byson di salah satu jalan di New Delhi, India. Dalam uji jalan tersebut diketahui beberapa ciri dari model yang tengah dilakukan uji jalan memiliki kemiripan dengan model Byson.

Generasi terbaru Byson saat tertangkap kamera, seluruh bagian bodinya tertutup stiker berwarna hitam. Karenanya tidak diketahui pasti ubahan pada tangki, namun jika dilihat lekuk desainnya masih seperti yang dahulu.

Bagian yang cukup kentara ubahannya dibagian depan yakni sektor lampu utama yang telah menggunakan LED dan sen yang diposisikan lebih tinggi dari sebelumnya. Selain itu desain shroud juga memperkuat tampilan Byson terbaru lebih berkarakter. Tampilan tersebut juga terlihat di bagian undercrowl.

Yamaha Byson terbaru akan menggunakan dapur pacu milik model R15 V3 yakni mesin SOHC single silinder berkapasitas 155 Cc, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 14,2 Nm serta torsi hingga 14,2 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Versi untuk teknologi ABS juga kabarnya akan menjadi tipe pelengkap generasi terbaru Byson. Yamaha berencana akan meluncurkan model ini pada 21 Januari 2019 di pasar sepeda motor India.

Sumber : Okezone