Daihatsu Segera Grand Opening Diler di Jl Adisucipto Solo

Ilustrasi mobil Daihatsu (Dok/Solopos)
03 Januari 2019 09:20 WIB Ponco Suseno Otomotif Share :

Solopos.com, KLATEN – PT Astra International Tbk-Daihatsu Klaten siap membuka diler resmi di Jl. Adisucipto, Solo, dalam waktu dekat. Pembangunan diler tersebut guna meningkatkan pelayanan ke konsumen, terutama di Solo bagian barat dan bagian utara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos, diler resmi yang akan dibuka tak jauh dari kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Solo itu merupakan hasil relokasi PT Astra International- Tbk-Daihatsu Tambak Segaran di Jl. Sutan Syahrir 128 Solo. Melalui relokasi itu,manajemen Daihatsu ingin melengkapi berbagai fasilitas guna menunjang kenyamanan para konsumen di Kota Bengawan.

Branch Manager PT Astra International Tbk-Daihatsu Klaten, Santi Dyah Sulistyani, mengatakan diler di Jl. Adisucipto memiliki luas bangunan 1.184 meter persegi. Total luas tanah yang dimiliki, yakni 2.180 meter persegi. Dengan luasan tersebut, area parkir di kompleks diler dinilai lebih luas dan nyaman.

“Kondisi diler resmi di Jl. Adisucipto prinsipnya sudah siap difungsikan. Grand opening dealer tinggal menunggu informasi dari pusat [akan dibarengkan dengan peresmian sejumlah diler lain di Tanah Air],” kata Santi Dyah Sulistyani saat ditemui Solopos.com, di Daihatsu Klaten di Jl. Solo-Jogja KM 04, Belang Wetan, Klaten Utara, Sabtu (29/12/2018).

Santi Dyah Sulistyani mengatakan pelayanan manajemen Daihatsu ke konsumen bakal lebih komplet menyusul berdirinya dealer di Jl. Adisucipto. Di dealer yang baru, manajemen Daihatsu memberikan pelayanan 3S, yakni sales, service, dan spare parts. Hal ini berbeda dengan pelayanan di Tambak Segaran yang hanya memberikan pelayanan sales.

“Relokasi diler dari Tambak Segaran ke Jl. Adisucipto itu atas usulan konsumen dan inisiatif dari manajemen [di Jl. Adisucipto juga tersedia empat service stall yang dapat melayani service hingga 20 kendaraan per hari]. Diler baru itu juga bagian dari mendekati warga Solo di bagian utara dan barat. Kami berharap, penjualan juga meningkat drastis,” katanya.

Di samping membangun diler baru yang sudah menjadi hak milik manajemen Daihatsu, PT Astra International Tbk-Daihatsu Klaten terus meningkatkan pelayanan ke konsumen. Hal itu di antaranya mendukung program Daihatsu Setia dan memberikan informasi secara detail tentang pelayanan Daihatsu ke seluruh konsumen.

“Saat ini, kami juga sudah ada aplikasi mobile. Jadi, konsumen daihatsu lebih mudah memperoleh pelayanan [Daihatsu Klaten juga berkomitmen mempertahankan predikat juara I sales satisfaction index (SSI) yang telah diraih di tahun 2012, 2015, 2016, dan 2018],” kata Santi Dyah Sulistyani.