Lebih Dekat ke Tanggal Peluncuran, Low MPV Terbaru Nissan Masih Misterius

MPV Nissan yang mirip dengan Xpander. (Istimewa)
10 Januari 2019 04:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Produsen Nissan masih menutup rapat rencana meluncurkan model multi purpose vehicle (MPV) terbarunya, yang diprediksi akan menjadi generasi penerus Livina. Menggunakan basis Xpander sebagai langkah aliansi dengan Mitsubishi.

Salah satu diler Nissan yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara, bahkan diketahui telah menyebar flyer penawaran untuk Nissan New Livina. Dari flyer tersebut, terdapat pula gambar unit generasi terbaru Livina yang menggunakan basis dari Mitsubishi Xpander.

Dalam promosi penawarannya, dalam flyer tersebut tertulis "New Livina pesan sekarang hanya di Nissan Datsun Sunter" dari beberapa diler kemungkinan hanya diler Nissan Datsun yang berada di kawasan Sunter yang mulai membuka selubung sosok kembaran Xpander.

Head Communication Hana Maharani hingga saat ini masih menutup rapat informasi mengenai rencana peluncuran model Nissan New Livina tersebut. "Untuk saat ini, kita belum ada info yg bisa dishare, mengenai rencana model MPV tersebut," papar Hana melalui pesan elektronik, dilansir Okezone, beberapa waktu lalu.

Memperkuat hadirnya generasi terbaru Livina, Osamu Masuko mantan CEO Mitsubishi mengungkap rencana Mitsubishi akan mulai memasok produk Xpander yang akan digunakan Nissan Indonesia, tahun depan. "Kami akan memasok kebutuhan Xpander yang akan digunakan Nissan, mulai tahun depan," jelas Masuko beberapa waktu lalu.

Namun dirinya mengungkap, tidak mengetahui seperti apa model kembaran Xpander yang dikirim oleh Mitsubishi, mengingat untuk model yang akan diluncurkan sepenuhnya menjadi hak Nissan Indonesia.

Sumber : Antara