Suzuki Bakal Bikin Ertiga Versi Crossover

Konsep Suzuki Ertiga. (Istimewa - Gaadiwadi)
11 Januari 2019 01:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, NEW DELHI - Di tengah persaingan pasar MPV yang kian ketat dan masih di dominasi oleh Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza terbaru yang akan diluncurkan hitungan hari. Suzuki justru menyiapkan Ertiga terbaru bukan sebagai model MPV.

Dilansir laman Gaadiwaadi, Kamis (10/1/2019), Suzuki justru memilih meluncurkan Ertiga terbaru sebagai model crossover yang tidak akan bersaing langsung dengan new Avanza di Indonesia. Model Suzuki Ertiga crossover sendiri dikembangkan oleh Maruti Suzuki India Limited (MSIL). 

Model crossover yang rencananya akan diluncurkan pada Juni 2019 tersebut, saat ini masih dalam proses pengembangan. Namun gambar rendering kreasi IA Design memperlihatkan Ertiga Crossover tersebut terlihat jangkung dengan ground cleareance tinggi, sehingga terlihat mirip sebagai model SUV.

Pengembangan Ertiga crossover sendiri, mengingatkan pada model Honda BRV yang juga hadir sebagai kendaraan SUV yang memiliki desain lebih pendek dari platform Mobilio yang menjadi model MPV.

Suzuki Ertiga crossover akan dibekali mesin KVS-SHVS yang mampu meletupkan tenaga mencapai 104,5 hp dengan torsi sebesar 138 Nm. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan dua pilihan transmisi matik 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Sumber : Okezone