Toyota Luncurkan New Avanza & New Veloz, Ini Detail Tampilan Resminya

Tampilan depan Toyota New Veloz 2019. (toyota.astra.co.id)
15 Januari 2019 15:45 WIB Thomas Mola, Adib Muttaqin Asfar Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Toyota secara resmi memperkenalkan New Avanza dan New Veloz dengan tampilan yang diklaim lebih sportif dan bergaya. Penyegaran produk dilakukan untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang lebih baik kepada konsumen.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata mengatakan, Avanza merupakan pionir segmen low multipurpose vehicle (LMPV) yang diperkenalkan pertama kali pada akhir 2003. Sejak itu, penjualan Avanza terus naik dan selama 15 tahun perjalanan telah terjual sekitar 1,7 juta unit. 

"Kami bersyukur Avanza menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Kami optimis melalui penyegaran New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen," ujarnya peluncuran New Avanza dan New Veloz di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (15/01/2018). 

Nakata menuturkan New Avanza dan New Veloz memberikan kesan lebih modern dan bergaya. Pilihan untuk mengubah tampilan model LMPV Toyota itu bertolak dari survei kebutuhan konsumen yang membutuhkan mobil yang lebih elegan.

Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza dan New Veloz ialah empat lampu headlamp yang dibelah, memberikan kesan lebih stylist dan modern. Tampilan lampu itu mengambil inspirasi dari "kakak" Avanza yakni Toyota Voxy dan Toyota Vellfire.

Tampilan depan New Veloz 2019 (toyota.astra.co.id)

Tampilan depan New Avanza (toyota.astra.co.id)

Pada bagian belakang, tampilan New Avanza dan New Veloz diklaim tampak lebih besar berkat desain lampu belakang. Menggunakan plate chrome pada pintu belakang memberikan kesan lebih lebar pada kendaraan.

Tampilan belakang New Avanza 2019 (toyota.astra.co.id)

Selain perubahan besar di bagian depan, interior depan New Avanza dan New Veloz juga mendapatkan upgrade pada sejumlah fitur. Misalnya head unit yang baru dengan layar touchscreen dan pengaturan AC yang sudah digital. Selain itu khusus untuk New Veloz, terdapat sebuah monitor yang terpasang di depan bangku baris kedua sebagai fitur entertainment bagi penumpang.

Interior depan New Avanza (toyota.astra.co.id)

Sumber : Bisnis/JIBI