Fitur Bertambah, Ini Alasan Daihatsu Tak Naikkan Harga Xenia Terbaru

Daihatsu Grand New Xenia 2019 diperkenalkan, Selasa (15/1 - 2019). (Antara)
16 Januari 2019 03:30 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Daihatsu resmi meluncurkan Grand New Xenia di Astra International Daihatsu BSD, Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Tangerang, Selasa (15/1/2019). Istimewanya, MPV itu kini disematkan banyak fitur terbaru namun tetap dibanderol dengan harga yang sama setara produk lama.

Diantara fitur-fitur terbaru itu adalah adanya sistem pengaturan Air Conditioner (AC) yang sudah digital, penggunaan LED Headlamp, lalu ada audio 2-DIN touchscreen, kabin dengan 2 new tone colours, audio speakers di 6 titik, sistem keamanan Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) pada sistem pengereman, serta fitur-fitur terbaru lainnya.

Dilansir Okezone, Selasa (15/1/2019), Direktur Marketing ADM, Amelia Chandra, menjelaskan, adanya banyak penambahan fitur-fitur terbaru pada Grand New Xenia tidak otomatis menjadikannya dijual lebih mahal dibanding produk Xenia lama. Apalagi menurut dia, Xenia telah hadir di Indonesia selama 15 tahun.

"Dari cost pasti lebih banyak (biaya), karena lebih banyak fitur kan. Tapi ini bentuk apresiasi kita terhadap kesetiaan dan kepercayaan masyarakat Indonesia selama 15 tahun ini. Sehingga dalam peluncurannya tanggal 15 ini kita juga pastikan bahwa harga New Xenia tetap sama, tak ada kenaikan," ungkap Amelia kepada Okezone.

Menurut Amelia, tak adanya kenaikan harga untuk produk New Xenia dinilai akan berdampak pada melonjaknya nilai penjualan. Hal itu sebagaimana pernah diterapkan saat meluncurkan New Terios yang juga tanpa ada kenaikan harga sebagaimana produk yang lama.

"Sama seperti kemarin Terios kita, kan nggak naik juga kan. Jadi strateginya dilanjutkan, karena dengan Terios tidak naik, yang lalu itu demand kita malah naik, dari jual 1000 (unit) menjadi lebih dari 2500, bahkan 2700. Jadi kami melihat, ternyata apresiasi itu direspon positif oleh konsumen," jelasnya.

Dilanjutkan dia, harga Grand New Xenia sendiri dibanderol dengan harga terendah dimulai dari Rp183.350.000 untuk tipe X1.3 MT standar. Sedangkan harga tertingginya mencapai Rp228.950.000, untuk tipe mesin 1.500 cc. "Gand New Xenia hadir dengan 10 varian, dan 8 pilihan warna," ujarnya.

Sumber : Okezone