Renault Bakal Hadirkan MPV Baru Pesaing Avanza dan Xpander

MPV Renault yang diuji coba di jalan. (Istimewa)
29 Januari 2019 03:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - PT Maxindo Renault Indonesia sebagai perusahaan baru pemegang merek Renault di Indonesia mengungkap akan menyiapkan produk MPV terbarunya yang akan menjadi pesaing bagi Avanza dan Xpander yang akan diluncurkan tahun ini.

Mobil keluarga dari produsen Prancis yang akan masuk ke pasar mobil tanah air tersebut, kini tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan di salah satu kota di India.

Dari foto yang tertangkap kamera, MPV Renault tersebut seluruh bagian bodinya ditutup stiker kamuflase. Berdasarkan desain yang terlihat, gambar render MPV terbaru Renault pun mulai beredar.

Di pasar automotif India, model MPV terbaru Renault akan menggunakan nama RBC, sekilas tampilannya mirip dengan MPV Suzuki Ertiga. Renault RBC mengusung grill radiator berbentuk V khas gaya Renault, headlamp sedikit sipit namun menyesuaikan dengan lekuk bodi yang ada sehingga terlihat cukup proporsional menunjang gaya sportinya.

Pengembangan model Renault RBC menggunakan platform CMF-A Kwid untuk mendapatkan dimesin yang ideal. Sebelumnya Renault dikabarkan akan menggunakan platform CMF-A+.

Renault sendiri mengungkap bahwa tidak akan menggunakan mesin 1.0 liter milik Kwid maupun mesin HR12DE milik Nissan. Renault akan menggunakan mesin baru yang akan dilengkapi dengan turbocharged.

Fitur perangkat standar keamanan sendiri akan didukung oleh airbag samping pengemudi, pengingat sabuk pengaman depan (SBR), ABS dengan EBD dan BA, dan sensor parkir belakang sebagai peralatan standar.

Sumber : Okezone