All New Livina dan Serena Dikenalkan di Solo, Ini Kelebihannya

All New Nissan Livina dipamerkan di Solo Grand Mall, awal 2019. (Istimewa)
08 Maret 2019 05:40 WIB Farida Trisnaningtyas Otomotif Share :

Solopos.com, SOLO - PT Wahana Sun Solo melalui dealer Indomobil Nissan Datsun Solo Baru bakal mengenalkan All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena yang tampil dengan wajah baru pada Sabtu (9/3/2019). Secara nasional, dua mobil andalan Nissan itu telah diluncurkan Februari 2019 lalu.

Dalam acara special invitation tersebut, dealer tersebut mengundang customer loyal dan prospek. Branch Manager PT Wahan Sun Solo Indomobil Nissan Datsun Solo Baru, Doni Lusianto, mengatakan ada sejumlah keuntungan yang bisa customer dapatkan jika membeli dua produk teranyar Nissan itu. Benefitnya adalah spesial trade in senilai Rp3 juta dan bunga 0% hingga gratis servis selama empat tahun.

“Dua mobil dengan wajah baru ini hadir sebagai jawaban untuk mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Selain itu, banyak masukan dari customer yang menginginkan wajah produk ini tampil beda. Sebelumnya perubahan yang terjadi hanya skala minor,” papar dia kepada Solopos.com, Rabu (6/3/2019).

Doni membeberkan sejumlah masukan dari konsumen terkait perubahan drastis Grand Livina ini antara lain desain terbaru berubah signifikan. Selain itu, ground clearance dibenahi sehingga lebih nyaman digunakan. Fitur dasar air conditioning (AC) double blower dan tempat penyimpanan dan fasilitas juga menjadi bagian perubahan ini.

Menurut dia, All New Nissan Livina berubah 180 derajat dari sebelumnya. Livina hadir sejak 2007 di Indonesia dan lebih dikenal sebagai MPV senyaman sedan. Nissan menyematkan fitur Nissan Intelegent Mobility untuk kenyamanan dan keamanan berkendara.

Dari segi teknologi, All New Livina berkonsep trendy technology dengan smart connectivity audio, intelligent key with start/stop engine, rear view camera with parking sensor,  dan hill start assistant.  Sementara untuk konsep desain, New Nissan Compact MPV menunjukkan tampilan mewah dan elegan dengan ciri khas Nissan V-Motion Grille dipadu dengan dual line LED DRL signature lamp dan taill lamp yang futuristik dan pertama yang membedakan dengan kompetitor.

Sedangkan ground clearance tinggi memudahkan mobil melewati jalanan rusak atau bergelombang (markah kejut) dan juga genangan air karena posisi air intake yang tinggi. Untuk interiornya All New Livina memiliki ruang kabin yang lapang untuk seluruh penumpang hingga baris ketiga, pengaturan kursi fleksibel untuk berbagai kebutuhan, hingga memerhatikan sisi fungsi dan kegunaan seperti adanya tiga slot pengisian daya dan 17 tempat penyimpanan.

“Di dealer kami tawarkan spesial trade in ini khusus untuk customer yang membeli All New Nissan Livina. Tak ketinggalan free service and part selama empat tahun,” imbuh dia.

Sementara Nissan Serena yang sudah mengaspal di segmen medium MPV di Indonesia pada 1996, kini dilengkapi intelligent sliding door yang bisa membuka pintu penumpang secara otomatis. Fitur lainnya adalah layar monitor ganda 7 inci Advance MID with I-AVM & MOD, intelligent around monitor, multimedia display with smartphone connectivity, dan dual black door. Hiburan di dalam mobil kian menyenangkan selama perjalanan dengan adanya layar monitor 11 inci di bagian plafon baris kedua.

Selain menawarkan kabin luas, keluarga pun dapat menikmati kenyamanan maksimum dengan captain seat hingga kursi baris kedua dapat digeser dan dirapatkan dengan kursi sebelahnya serta dimundurkan sampai baris ketiga. Tak ketinggalan, All New Serena ini dilengkapi dengan tujuh USB charging port pada setiap baris kursi.

“Bagi pelanggan yang memesan All New Serena bisa memeroleh servis gratis dan free part program selama empat tahun atau 50.000 kilometer,” jelas dia.