Toyota Bakal Boyong C-HR Hybrid ke Indonesia

Toyota CH-R Hybrid. (Istimewa - Toyota)
10 Maret 2019 13:10 WIB Aprianus Doni Tolok Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - PT Toyota-Astra Indonesia akan luncurkan Toyota C-HR Hybrid tahun ini. Sport utility vehicle (SUV) yang pertama kali dirilis pada April tahun lalu menjadi salah satu produk yang menyasar minor konsumen. ALhasil, penjualan yang hanya mencapai 20-30 unit tetap memuaskan sang produsen.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmy Suwandy mengatakan bahwa setelah CHR versi hybrid diluncurkan, pihaknya juga memastikan bahwa akan meluncurkan seri hybrid dari model-model yang lain.

"Setelah C-HR, model-model hybrid ke depannya juga sudah kami persiapkan untuk dikenalkan. Apalagi bila regulasi sudah ditetapkan. Ini menjadi motivasi atau studi kami dalam mengenalkan produk hybrid ke Indonesia," ujarnya di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Menurutnya, salah satu komitmen Toyota adalah mengedukasi masyarakat bahwa teknologi hybrid sudah dapat dimanfaatkan untuk menjangkau teknologi yang lebih baru lagi. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan sepanjang tahun lalu, C-HR terjual sebanyak 441 unit.

Anton juga menambahkan bahwa C-HR paling banyak terjual di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makasar. Produk yang didatangkan utuh (completely built-up/CBU) dari Thailand ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp488,5 juta.