Ini Keseruan Jajal New Avanza dan New Veloz di Jalur Semarang-Jogja

Managing Director Nasmoco Grup, Fatrijanto (kiri), melepas rombongan wartawan dalam Nasmoco Jounalist Test Drive New Avanza dan New Veloz (Semarang-Jogja), Senin (1/4 - 2019), di MG Setos Hotel, Semarang.(Istimewa)
06 April 2019 05:40 WIB Akhmad Ludiyanto Otomotif Share :

Solopos.com, SEMARANG - Setelah meluncurkan New Avanza dan New Veloz pada pertengahan Januari, Nasmoco Group sebagai dealer resmi Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan DIY menggelar test drive bagi awak media. Rute test drive adalah jalur Semarang-Jogja sepanjang 150 kilometer.

Acara bertajuk Nasmoco Jounalist Test Drive New Avanza dan New Veloz yang berlangsung Senin-Selasa (1-2/4/2019) ini menarik karena jalur yang dihadapi peserta bervariasi. Jalur yang dipilih adalah jalan arteri dan jalan tol Trans-Jawa. Jalan antarkota ini punya kontur berbeda mulai dari jalan perkotaan, jalan berbukit, dan jalan lurus mendatar sehingga uji performa dan kenyamanan kedua mobil tersebut lebih variatif.

Managing Director Nasmoco Grup, Fatrijanto, mengatakan melalui test drive ini Nasmoco mengajak wartawan merasakan ketangguhan dan kenyamanan mobil yang telah mendapat berbagai pengembangan dan penyegaran itu. Pengembangan pada unit ini meliputi eksterior, interior, fitur kenyamanan, dan keselamatan berkendara termasuk pada rangka dan kaki-kaki.

“Harapan kami melalui perjalanan ini rekan-rekan jurnalis dapat terpenuhi rasa penasarannya terhadap performa New Avanza dan New Veloz yang kami diluncurkan Januari lalu,” kata dia sebelum melepas rombongan dari MG Setos Hotel, Semarang, Senin.

Dia menjelaskan Avanza tidak hanya dikenal sebagai MPV produk Indonesia yang berkualitas global yang diterima oleh lebih dari 30 negara selama 15 tahun. Kehadiran mobil ini di Indonesia mampu mendorong industri otomotif nasional dan menjadikan Avanza MPV terlaris.

“Sehingga tema kehadiran New Avanza dan New Veloz ini adalah Part of Indonesia’s Greatness. Avanza telah menjadi mobil pilihan keluarga Indonesia dan terkenal sebagai low MPV yang tangguh, nyaman, dan aman dikendarai untuk perjalanan jauh,” imbuh dia.

Sementara itu, dalam perjalanan ke DIY, rombongan wartawan dan kru Nasmoco yang dibagi dalam lima unit mobil juga mampir ke Cabang Nasmoco Klaten. Di dealer yang baru berusia sekitar dua tahun itu rombongan disambut Kepala Cabang (Kacab) Nasmoco Klaten, Nico Apriyono, dan Supervisor Nasmoco Klaten, Fram Ishardono. Di lokasi makan siang di Abhayagiri Restaurant di Prambanan, Sleman, rombongan disambut Kacab Nasmoco Janti, Wiyono, dan Kacab Nasmoco Bantul, Sigit Priyambodo.

Dalam rangkaian test drive ini Nasmoco juga mengajak awak media menikmati wisata menarik di perjalanan yang dilalui serta destinasi unik di Kota Gudeg, di antaranya adalah sentra kerajinan perak di Kota Gede dan sentra kerajinan gerabah di Kasongan, Selasa. Di Kasongan, para wartawan selain menyaksikan proses pembuatan perabot berbahan tanah liat juga diberi kesempatan untuk mencobanya.