Renault Triber Bakal Jadi Pesaing Avanza dan Xpander di Low MPV

Renault Triber tertangkap kamera sedang uji jalan. (Istimewa)
10 April 2019 06:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, PARIS - Kabar Renault akan meluncuran model low MPV di beberapa negara termasuk Indonesia, mulai terkuak. Bahkan nama model yang akan menjadi pesaing Toyota Avanza tersebut telah terkonfirmasi namanya.

Untuk pasar automotif India, seperti dikutip Auto NDTV, Renault akan menamakan MPV terbarunya Triber. Namun nama tersebut belum tentu akan sama dengan penamaan untuk model MPV yang akan dipasarkan di Indonesia.

Renault Triber sendiri akan memiliki konfigurasi dan desain yang tak jauh beda dengan Triber. Dimana MPV ini akan memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang. Kenyamanan akan jauh terasa mengingat MPV ini memiliki panjang sekira 4.000 mm.

Sayangnya model tersebut akan melakukan debut world premiere di India yang dipilih sebagai pasar dengan penjualan cukup baik dibanding Indonesia. Kepastian model Triber, sebelumnya pernah diungkap Maxindo Renault Indonesia yang kini menjadi pemegang merek di tanah air.

"Kita tengah mempersiapkan model MPV untuk pasar Indonesia, yang akan memiliki kapasitas tujuh penumpang. Model tersebut akan dibanderol dengan harga kompetitif," ungkap COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan beberapa waktu lalu.

Pengembangan model Renault RBC menggunakan platform CMF-A Kwid untuk mendapatkan dimesin yang ideal. Sebelumnya Renault dikabarkan akan menggunakan platform CMF-A+.

Sumber : Okezone