BMW Janjikan Mobil Listrik di Indonesia

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan (kedua kiri) bersama Vice President of Corporate Communications Jodie O'tania (kanan), dan Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto (kedua kanan) mendengarkan pembicaraan Brand Ambassador Hamish Daud Wyllie, usai peluncuran mobil All New BMW X5, di Jakarta, Kamis (11/4 - 2019). (Bisnis/Endang Muchtar)
12 April 2019 10:10 WIB Aprianus Doni Tolok Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia berjanji akan hadirkan electric vehicle (EV) alias mobil listrik di Indonesia pada tahun ini. Kendaraan tersebut kemungkinan masuk dalam Seri i atau berjenis sedan sport mewah.

Adapun pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, BMW juga akan meluncurkan lebih dari 10 produk baru bersama Mini.

Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan BMW sudah menyiapkan mobil listrik sejak 2014, terlepas dari skema regulasi yang tengah digodok pemerintah.

“BMW Indonesia selalu mempertahankan komitmen dan terus melakukan kegiatan sejak 2014 sampai saat ini. Jadi tidak hanya bergantung pada regulasi atau faktor lainnya. Ini menjadi bagian dari strategi BMW yang berfokus pada elektrifikasi,” ujarnya seusai peluncuran All New BMW X5 di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Dia menuturkan produk EV yang termasuk dalam Seri i ini didatangkan secara utuh (completely built up/CBU) dari Jerman. Pasalnya, BMW tidak memproduksi Seri i di luar Jerman.

"BMW Seri i khususnya yang pure i hanya dirakit di Leipzig, Jerman. Kendaraan ini 99% dapat didaur ulang baik eksterior dan interiornya. Nantinya Seri i pure electric [di Indonesia] akan didatangkan CBU dari Jerman dan dalam jumlah terbatas."

Selain itu, dalam dua gelaran otomotif terbesar di Indonesia tahun ini, IIMS dan GIIAS, Jodie memastikan BMW dan Mini akan meluncurkan sekitar 10 produk baru.