Wuling Bikin Cortez Dengan Mesin Turbo

Peluncuran Wuling Cortez. (Bisnis.com/MKI)
13 April 2019 04:10 WIB Thomas Mola Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Wuling Motors dikabarkan tengah menyiapkan pembaruan produk untuk produk Cortez. Model medium low multipurpose vehicle (MPV) tersebut digosipkan akan menggunakan mesin 1.5 liter bermesin turbo. 

Saat ini, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memasarkan Cortez dalam dua pilihan mesin yakni 1.500 cc dan 1.800 cc yang mana penjualan paling besar berasal dari varian 1.800 cc. 

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani tidak membatah kabar tersebut. Namun, dia enggan berbicara banyak perihal produk tersebut. "Tunggulah tanggal mainnya. Secepatnya kami informasikan kalau memang waktunya sudah dekat,"ujarnya di Jakarta, Kamis (12/4/2019). 

Dian menuturkan, saat ini Wuling Motors masih memasarkan Cortez yang ada. Ketika ditanya perihal produksi, dia tidak menjawab dengan detil. "Masih dijual. Cortez masih produksi varian lama,"tambahnya. 

Adapun, saat ini produk Wuling Motors yang telah menggunakan mesin teknologi turbo ialah Wuling Almaz yang menggunakan mesin 1.5 liter turbo. 

Respon pasar terhadap produk baru Wuling ini diklaim sangat baik dengan telah mengantongi lebih dari 2.000 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).  "Wholesales Februari sudah 500-an, Maret sebanyak 390-an itu sudah mulai dikirimkan ke konsumen," tambahnya.