Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga All-New BMW Seri 8 Coupé

All/New BMW 8. (Bisnis.com)
18 Mei 2019 08:10 WIB Thomas Mola Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia secara resmi memperkenalkan All-New BMW Seri 8 Coupé dalam dua varian yakni BMW M850i xDrive Coupe dan BMW M850i xDrive Coupe M Carbon. Kedua model seri 8 ini masing-masing dipasarkan seharga Rp3,48 miliar dan Rp3,70 miliar (off-the-road).

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa BMW banyak memperkenalkan kendaraan pada semester I/2019. BMW kembali memperkenalkan sport car mewah, kendaraan yang dikembangkan dengan memanfaatkan keahlian teknologi dari BMW M GmbH.

"All-New BMW Seri 8 Coupé mampu memberi inspirasi dengan karakteristik berkendara yang dinamis, sementara pada saat yang sama mempesona dengan fitur perlengkapan mewah dan desain yang elegan dan sportif," ujarnya di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Ramesh menjelaskan, peluncuran perdana All-New BMW M850i xDrive Coupé di Indonesia, beserta varian eksklusifnya, BMW M850i xDrive Coupé Carbon Package dan BMW M850i xDrive Coupé First Edition memperkuat sejarah panjang sport car BMW coupe di Indonesia.

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania menambahkan, BMW seri 8 menyasar para pemegang keputusan, pemimpin sekaligus mereka yang sayang keluarga dengan gaya yang eksklusif.

"All-New BMW M850i xDrive Coupé akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia mulai 20 Mei 2019," tambahnya.

Adapun, All-New BMW M850i xDrive Coupé menggunakan mesin BMW V8 terbaru. BMW mengklaim, mesin 4,4 liter dengan teknologi BMW M Performance TwinPower Turbo sajikan perpaduan fantastis dari produksi tenaga yang luar biasa dan suara mesin yang mengesankan.

Selain itu, terdapat dua turbocharger yang terletak di dalam ruang berbentuk-V diantara silinder, sistem direct petrol injection, thermal shielding, sistem sirkulasi pendingin mutakhir, ignition system terbaru dan sistem elektronik mesin yang disempurnakan.

Untuk memastikan kinerja dan ketahanan terbaik, mesin delapan silinder terbaru ini telah menjalani program pengujian menyeluruh yang mencakup semua situasi beban potensial - mulai dari fatigue test pada kecepatan idle (langsam) hingga calibration drives yang sangat ekstensif pada sirkuit Nürburgring Nordschleife.

Mesin BMW V8 terbaru ini dapat menghasilkan tenaga hingga 530 hp, yang tersedia antara 5.500 dan 6.000 rpm. Sementara itu, torsi maksimum 750 Nm (553 lb-ft) tersedia dalam rentang RPM yang lebar dari 1.800 hingga 4.600 rpm. All-New BMW M850i xDrive Coupé dapat melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam hanya 3,7 detik.