Pasar Moge Lesu, Harley Davidson Luncurkan Sepeda Motor 250CC

Harley Davidson Adventure. (Istimewa - Harley Davidson)
24 Mei 2019 02:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, NEW YORK - Di tengah kondisi sulit produsen motor gede (moge) Harley Davidson meluncurkan tunggangan  dengan mesin seperempat hingga setengah liter dari kubikasi mesin besar yang hingga kini masih diproduksinya.

Rencana memproduksi motor dengan kubikasi mesin kecil tersebut diungkap langsung oleh Matt Levatich, Presiden dan Chief Executive Officer, Harley-Davidson, yang akan menyiapkan model adventure dan streetfighter yang akan segera meluncur.

Dilansir Indianautosblog, Rabu (22/5/2019), Harley Davidson berencana meluncurkan kedua model tersebut pada 2020. Namun produsen HD tidak mengungkap pasti jadwal peluncuran detil moge bermesin kecil terbarunya.

Hadirnya moge streetfighter dan adventure merupakan salah satu strategi yang diambil Harley untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai produsen sepeda motor kelas dunia. HD tak lagi ingin bertopang pada penjualan jajaran produk dengan mesin besar yang menyasar pada kalangan menengah atas.

Kedua model terbaru akan masuk pada pasar global yang saat ini terdapat peluang 90 persen market yang sebelumnya tak pernah disentuh Harley Davidson dan menjadi andalan bagi produsen sepeda motor lain, di pasar global.

Sumber : Okezone