Belum Sempat Dinamai, Hypercar Aston Martin Sudah Banyak Terjual

Hypercar tanpa nama yang dirilis Aston Martin. (Istimewa)
24 Mei 2019 06:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Produsen Aston Martin baru saja memamerkan supercar terbarunya yang hadir untuk menyaingi jajaran produk dari Ferrari, Lamborghini maupun McLaren. Uniknya hypercar ini hadir sebagai model edisi terbatas bagi para konsumennya.

Dengan label terbatas, hypercar Aston Martin ini tentu memiliki banderol yang sangat mahal, meski tak disebutkan angka pasti nominal yang harus dikeluarkan konsumen untuk memboyong mobil keren ini. Anehnya lagi, hypercar terbaru Aston Martin terbaru belum memiliki nama untuk panggilan mobil yang diproduksi tak mencapai 1.000 unit di seluruh dunia.

CEO Aston Martin, Andy Palmer, mengatakan, sebagai edisi spesial dan terbatas, Aston Martin hanya memproduksi tak lebih dari 500 unit hypercar terbarunya. "Edisi terbatas hypercar yang telah kami produksi seluruhnya telah habis terjual dan dipesan oleh konsumen kami," ungkap Palmer seperti dilansir dari Carscoops, Kamis (23/5/2019).

Hingga saat ini, hypercar yang telah terjual habis hanya dikenal oleh calon pemiliknya dengan nama kode yakni AM-RB003. Mobil tanpa nama ini bukan pertama kali di Aston Martin, mengingat dua model supercar sebelumnya yang kini dikenal dengan Vulcan dan Valkrie awalnya meluncur tanpa nama.

Diatas kertas hypercar tanpa nama Aston Martin dikembangkan dengan racikan mesin yang gahar dimana mesin V6 yang dibekali dengan perangkat supercharged mampu menghasilkan tenaga 1.000 hp, tenaga tersebut, merupakan paduan mesin konvensional dan penambahan motor listrik.

Aston Martin membanderol hypercar terbarunya dengan harga Rp16,6 miliar. Konsumen diwajibkan membayar uang muka sebesar Rp4,3 miliar dan mobil baru akan dikirimkan pada 2021 mendatang.