Chevrolet Trailblazer Diproduksi di Korea Selatan Diekspor ke Amerika

Chevrolet Trailblazer 2019. (Istimewa - chevroletarabia.com)
02 Juni 2019 10:45 WIB Fatkhul Maskur Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - General Motors Co akan memproduksi model sport utility Vehicle (SUV) Chevrolet Trailblazer terbarunya di Korea Selatan pada akhir tahun ini.

Wakil Presiden GM Korea, Cesar Watanabe Toledo mengatakan bahwa Trailblazer adalah SUV ringkas yang disebutkan dalam skema restrukturisasi GM untuk unit Korea-nya. Model baru akan diproduksi di pabrik GM Korea untuk penjualan domestik tahun ini dan ekspor ditahun berikutnya.

"Dengan entri baru ini, Chevrolet menawarkan pelanggan salah satu jajaran SUV terluas di Korea. Trailblazer akan terletak di antara Chevrolet Trax dan Equinox," kata Cesar Watanabe Toledo, yang dikutip dari kantor berita Yonhap, Jumat (311/5/2019).

Kendati demikian, untuk produksi ini perusahaan tidak memberikan rincian lebih lanjut, seperti tanggal peluncuran lokal kendaraan dan spesifikasinya. "Trailblazer buatan Korea akan diekspor ke Amerika Serikat awal tahun depan," kata seorang juru bicara perusahaan.

Perusahaan ini meluncurkan 15 model baru atau secara signifikan diperbarui selama lima tahun ke depan, dan Trailblazer akan menjadi bagian penting dari serangan produk kami, yang juga mencakup Traverse dan Colorado yang semuanya baru pada akhir tahun ini.

Tahun lalu, GM telah meluncurkan Equinox SUV buatan Amerika Serikat (AS) dan minicar Spark yang ditingkatkan.

Saat ini, jajaran Chevrolet GM Korea memiliki dua model SUV - Trax compact dan SUV Equinox menengah. sedangkan jenis Yang lainnya adalah city car Spark, sedan menengah Malibu, sedan unggulan Impala, mobil sport Camaro, Bolt EV, dan kendaraan komersial mini Damas dan Labo.

GM memegang 77 persen saham di GM Korea, dengan Korea Development Bank yang dikelola pemerintah dan SAIC Motor masing-masing mengendalikan 17 persen dan 6 persen.

Sumber : Antara