Sepeda Motor PCX Versi Listrik Bakal Dijual Tahun 2020

Honda PCX Electric. (Istimewa - Honda)
21 Juni 2019 01:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, NEW DELHI - Produsen Honda Motorcycle and Scooter India dikabarkan belum berencana meluncurkan sepeda motor listrik di India. Produsen berlogo sayap kepak tersebut, akan menahan diri meluncurkan motor listriknya hingga 2020 mendatang.

Rencana tersebut diungkap langsung Minoru Kato, Presiden dan CEO, Honda Motorcycle dan Scooter India kepada The Economic Times yang menyatakan bahwa merek kendaraan roda dua Jepang tidak merencanakan kendaraan listrik untuk pasar India dalam waktu dekat.

Hal tersebut memperkuat kehadiran PCX listrik yang sudah diperkenalkan di beberapa negara dipastikan tidak akan beredar dalam waktu dekat untuk pasar sepeda motor India.

Kato juga mengungkap bahwa Honda Jepang telah banyak mengembangkan sepeda motor listrik, namun tidak secara spesifik untuk pasar India. Melainkan pasar global, karenanya dengan penundaan rencana memperkenalkan sepeda motor listrik di India akan memperlambat trend teknologi motor listrik di konsumen India.

Meski telah menunda memperkenalkan teknologi sepeda motor listrik ke India, Honda akan tetap melakukan investasi pengembangan sepeda motor ramah lingkungan untuk pasar tersebut.

Honda PCX listrik sendiri merupakan salah satu sepeda motor ramah lingkungan yang menjadi model global. Di Indonesia sendiri, Honda PCX telah diluncurkan untuk pasar nasional, namun keberadaannya belum untuk diperjual belikan kepada konsumen.

Honda baru melakukan penjajakan ke pasar Indonesia, melalui skema sewa kepada instansi pemerintah maupun swasta sebagai kebutuhan pengembangan teknologi maupun unit operasional.

Sumber : Antara