Soal Mobil Kepresidenan, BMW Indonesia: Kami Sudah Sampaikan Spesifikasi

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania (kanan) berbincang dengan Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto di samping mobil All New BMW Seri 3, di ICE BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (10/7/2019). (Bisnis - Endang Muchtar)
10 Juli 2019 22:10 WIB Aprianus Doni Tolok Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - BMW menjadi salah satu merek yang ditawari oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) untuk mengajukan produknya sebagai kendaraan kepresidenan yang baru.

Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan BMW akan menunggu panggilan pemerintah bila nantinya bersedia memakai produk BMW sebagai mobil kepresidenan yang baru. 

"Kami sudah memberikan informasi termasuk spesifikasi barangnya seperti apa kepada pihak yang terkait di dalamnya," ujarnya di sela-sela acara peluncuran All New BMW Seri 3 di BSD City, Tangerang, Rabu (10/7/2019).

Terkait jenis kendaraan yang ditawarkan, Bayu enggan memaparkan lebih detail. Namun, dia memastikan bahwa produk yang ditawarkan sudah sesuai dengan yang diminta oleh Kemensesneg.

Selain BMW, tawaran untuk mengajukan produk sebagai mobil kepresidenan yang baru juga diberikan Kemensesneg kepada Mercedes-Benz.

Hingga saat ini, mobil kepresidenan yang masih digunakan adalah Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. Mobil ini sudah digunakan sejak 2007 atau saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.