Masuk Indonesia, Harga Mitsubishi Outlander PHEV Tembus Rp1,2 Miliar

Mitsubishi Outlander PHEV. (Bisnis.com - Chamdan Purwoko)
11 Juli 2019 02:10 WIB Thomas Mola Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors akhirnya mulai memasarkan Outlander PHEV di Tanah Air. Mobil listrik bergaya sport utility vehicle (SUV) ini dipasarkan pada rentang harga Rp1,2 miliar hingga Rp1,3 miliar dan akan diumumkan secara resmi pada pembukaan GIIAS 2019.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan, inisiatif untuk memasarkan Outlander Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) datang dari MMKSI dan tidak ada paksaan dari prinsipal.

"Kami memulai karena kami tidak ingin sebatas bisnis semata. Kami ingin berkontribusi kepada lingkungan yang lebih baik. Namun, kami juga minta prinsipal untuk alokasikan unit untuk kami," ujarnya di sela-sela peluncuran Oulander PHEC dan Eclipse Cross di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Mitsubishi menyatakan harga resmi dan target penjualan kedua model ini bakal disampaikan saat GIIAS pekan depan. Adapun, Eclipse Cross akan dipasarkan di bawah Rp500 juta.

Nakamura mengatakan, walaupun infrastruktur pengisian daya listrik belum banyak tersedia, Mitsubishi memperkenalkan Outlander PHEV karena menilai model tersebut paling cocok untuk Indonesia.

Menurutnya, ke depan Mitsubishi akan membangun charging station di dealer dan mal secara bertahap. Langkah itu merupakan inisiatif untuk memulai proyek era kendaraan listrik di Tanah Air.

"Mungkin kami mulai kecil, tetapi kami juga punya proyek Start Nowuntuk bersama-sama dengan masyarakat membangun mobilitas yang lebih ramah lingkungan."

MMKSI menjual Oulander secara terbatas di 12 dealer di Jakarta dan dua dealer di Bali.