BMW X7 Akhirnya Masuk Indonesia, Baru Diperkenalkan Langsung Ludes

Model bergaya di samping mobil All New BMW X7, di sela-sela peluncurannya, di Jakarta, Senin (15/7/2019). (Bisnis - Endang Muchtar)
16 Juli 2019 03:10 WIB Aprianus Doni Tolok Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - BMW X7 resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) premium ini menjadi line-up terbaru BMW yang akan dipajang juga di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan bahwa model berjulukan The President ini merupakan lanjutan dari model BMW di segmen kendaraan premium.

"Pada peluncuran The X7 hari ini, kami juga kembali tekankan BMW Story of Luxury, mengkomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio BMW, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan yang menyatukan emosi, estetika inspirasional, dan kenyamanan berkendara," ujarnya dalam acara peluncuran The President-BMW X7 xDrive40i Pure Exellence.

SUV berkapasitas 6 penumpang ini dibekali dengan mesin 3.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga hingga 340 hp pada 5.500-6.500 rpm dan torsi puncak mencapai 450 Nm.

Untuk harga, The President dibanderol Rp2,399 miliar (off the roar). Namun, mobil yang diimpor utuh dari Amerika ini hanya berjumlah 20 unit untuk tahun ini dan sudah ludes terjual.

Kendati demikian, Jodie O'Tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia memastikan bahwa untuk kuota tahun depan akan ada peningkatan jumlah. "Tahun ini 20 unit. Kalau tahun depan biasanya bisa lebih banyak," ujarnya.