Ini Calon Mobil Kepresidenan dari BMW

BMW 750. (Istimew - BMW)
17 Juli 2019 00:00 WIB Aprianus Doni Tolok Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - BMW seri 750 digadang-gadang menjadi mobil kepresidenan bila tender penggantian mobil kepresidenan dimenangkan oleh BMW.

Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja mengatakan bahwa BMW siap dan mampu memenuhi persyaratan baik spesifikasi kendaraan hingga layanan purnajual yang diajukan pemerintah. "Kami tinggal menunggu keputusannya saja," ujarnya di sela-sela acara peluncuran layanan Joy Experience di Tangerang, Selasa (16/7/2019).

BMW Astra diketahui memiliki bengkel khusus untuk kendaraan dengan tingkat keamanan tinggi (high security saloon/HSS) di Sunter, Jakarta. Kendaraan-kendaraan dinas para duta besar yang menggunakan BMW dirawat dan diperbaiki di lokasi ini.

Kepala Bengkel BMW Astra Sunter, Ahmad Sudrajat mengatakan bahwa ada peralatan khusus dalam menangani kendaraan para duta besar yang termasuk dalam kendaraan dengan tingkat keamanan tinggi. "Sejak 2003 sampai sekarang, satu-satunya bengkel BMW di Indonesia yang menangani unit-unit anti peluru. Kami sudah difasilitasi peralatan khusus," ujarnya.

Salah satu peralatan khusus tersebut adalah car lift atau alat untuk mengangkat mobil. Mobil-mobil tersebut diketahui memiliki rata-rata massa hingga 4 ton. Peralatan untuk penggantian ban juga berbeda karena ban mobil anti peluru juga memiliki spesifikasi yang berbeda.