New Audi Q8 Diperkenalkan di GIIAS 2019, Harga Rp2,45 Miliar!

Audi Q8 menawarkan kombinasi terbaik antara keistimewaan sebuah SUV mewah 4/pintu dengan kepraktisan sebuah SUV berdimensi besar. (Audi.com)
20 Juli 2019 06:10 WIB Aprianus Doni Tolok Otomotif Share :

Solopos.com, TANGERANG - PT Garuda Mataram Motor meluncurkan New Audi Q8 di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto ShoW (GHAS) 2019. Produk terbaru Audi itu melengkapi jajaran produk-produk premium terbaik pabrikan asal Jerman yang sebelumnya sudah dipasarkan di Indonesia.

Jonas Chendana, COO PT Garuda Mataram Motor, mengatakan Audi Q8 mengombinasikan keleluasaan yakni mampu menampung delapan penumpang dan keergonomisan sebuah SUV (sport utility vehicle) dengan garis desain yang elegan dari sebuah SUV coupe.

"Audi Q8 dijejali berbagai kelengkapan, sistem konektivitas yang canggih dan ketangguhan di medan off-road, mobil ini menjadi rekan yang tepat untuk berlibur maupun berbisnis sekalipun,” ujarnya dalam peluncuran Audi Q8 di GIIAS di Tangerang, Kamis (18/7/2019).

New Audi Q8 memiliki dimensi panjang 4,99 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 1,71 meter atau Iebih lebar, Iebih panjang, dan Iebih pendek ketimbang Audi Q7.

Berbekal mesin 3,0 liter, menurutnya, model baru ini dapat menghasilkan tenaga 340 horse power dan torsi puncak hingga 500 Nm. Dengan transmisi otomatis 3 Speed Tiptronic, SUV ini dapat berakselerasi 0-100 kilometer per jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 kilometer per jam.

New Audi Q8 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2,45 miliar (on -the-road) dan tersedia dalam 8 pilihan warna, yaitu Deep Black, Carrara White, Samuray Grey, Florest Silver, Dragon Orange, Argus Brown, Galaxy Blue, dan Cobra Beige.