Fitur Ciamik Outlander PHEV, Mobil Ramah Lingkungan dari Mitsubishi

Mitsubishi Outlander PHEV (Istimewa/Mitsubishi)
20 Juli 2019 22:00 WIB Chelin Indra Sushmita Otomotif Share :

Solopos.com, SOLO – Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang merasakan kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV. Mobil ini bakal menjadi salah satu andalan dari Mitsubhisi Motors. Mobil tersebut turut dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, 18-28 Juli 2019.

Mitsubishi Outlander PHEV hadir dalam dua pilihan warna, yakni Ruby Black dan Silky White. Mobil mewah super canggih ini dibanderol dengan harga Rp1,289 miliar. Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (19/7/2019), Mitsubishi Motors menghadirkan Outlander Phev (Plug-in Hybird Electric Vehicle) demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Mobil itu mengintegrasikan SUV dengan teknologi 4WD dan keunggulan PHEV. Tujuannya untuk mengubah mobilitas masyarakat yang penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih ramah lingkungan. Inovasi sistem plug-in hybrid EV sangat eco-efficient. Pada mobil all-electrical-driving, Anda bisa merasakan sensasi berkendara bebas konsumsi bahan bakar dan bebas emisi CO2 dengan mesin halus, nyaris tanpa bunyi.

Evolusi PHEV melalui re-engineered S-AWC Technology dengan Upgraded Twin Motor menghasilkan tenaga 4WD yang tangguh di segala medan. Mesin responsif dengan kabin senyap ini membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Anda bisa merasakan kenyamanan berkendara sambil menggunakan handphone untuk mengatur waktu pengisian daya dari jarak jauh. Mengatur jadwal pengisian daya di malam hari, hingga memonitor waktu pengisian daya yang sedang berjalan.

Mitsubishi Outlander PHEV ini mengandalkan performa EV Drive Mode: Electric Power Only. Mode ini mampu menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai. Sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2.

Pada mode itu, kabin Mitsubishi Outlander Phev menjadi senyap dan bersih, tetapi mesin tetap bertenaga dengan kecepatan maksimum hingga 135km/jam. Dengan fitur Reguler Charging (Type1) and Quick Charging (Chademo), Anda bisa mengisi ulang daya dengan nyaman di rumah.

Mitsubishi Outlander PHEV dilengkapi fitur Multi Around Monitor yang bakal mengawasi blind spot dan mengarahkan pengemudi sat parkir. Ada juga fitur Blind Spot Warning yang berupa radar sensor pada bumper untuk mendeteksi adanya kendaraan di bagian tak terlihat.

Tak ketinggalan, Mitsubishi Outlander PHEV dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang menjaga jarak mobil dengan kendaraan lain lewat radar. Serta Forward Collision Mitigation System (FCM) yang meminimalkan benturan. Fitur ini juga mendeteksi adanya kendaraan lain serta pejalan kaki lewat kamera dan radar laser.