Ini Spesifikasi Mitsubishi New Triton dan Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross (Istimewa/Mitsubishi)
24 Juli 2019 03:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI, secara resmi meluncurkan beberapa produk terbarunya dalam Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS 2019), yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, mulai Kamis (18/7/2019).

Dalam acara tersebut, Mitsubishi meluncurkan tiga model kendaraan baru dari Mitsubishi Motors, dua diantaranya adalah Eclipse Cross dan New Triton.

Mitsubishi New Triton

New Triton merupakan model pick-up terbaru Mitsubishi Motors yang dikembangkan dengan konsep “Engineered Beyond Tough”, yang mendapatkan perubahan dan pengembangan besar, baik dari sisi desain, performa pengendaraan, serta kemampuan pintar yang dikombinasikan dengan kenyamanan mobil premium.

Pembaharuan sisi eksterior dengan image yang lebih kuat dan tangguh, menggabungkan konsep desain Dynamic Shield yang stylish. Kendaraan ini juga mengalami penyempurnaan sistem 4WD, yang memberikan peningkatan performa off-road, dan sistem keamanan aktif serta fitur bantuan terbaru untuk pengemudi.

Dari sisi mesin, New Triton menggunakan mesin 4N15, sama dengan Pajero Sport berkapasitas 2,4 liter, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 PS. New Triton. New Triton juga memiliki beberapa fitur canggih di dalamnya, seperti Forward Collision Mitigation System (FCM). Sistem ini merupakan pengereman darurat dengan sensor visual di depan.

Selain itu, dilengkapi pula Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS), yang berfungsi untuk mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonik mendeteksi halangan, baik dari arah depan maupun belakang. Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA)-nya berfungsi untuk memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang, dengan teknologi ultrasonik dan radar.

New Triton juga memiliki Rear Cross Traffic Alert (RCTA), yang berfungsi untuk memonitor laju di belakang kendaraan dengan radar. Automatic High Beam berfungsi untuk mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah, dengan sensor visual depan dan sensor parkir, memonitor sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonik secara otomatis.

Untuk mode berkendara terdapat dua fitur terbaru, yakni, off-road mode, yang memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas kontrol sesuai dengan kondisi medan dengan "easy select switch".

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan system operation Hill Decent Control (HDC), yang akan mengontrol katup untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan berbagai kondisi medan, termasuk ketika menuruni bukit yang curam, yang memungkinkan pengemudi berkonsentrasi pada kontrol stir.

Untuk New Triton, varian Ultimate AT Double Cab 4WD dijual Rp 480.500.000, Exceed MT Double cab 4WD Rp 453.000.000, GLS MT Double cab 4WD Rp 419.000.000, HDX MT Double cab 4MD Rp 395.500.000, HDX MT Single cab 4WD Rp 338.000.000, dan varian HR MT Single cab 2WD Rp 250.500.000.

Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross mengusung konsep “Built to Impress”, dan memiliki desain Dynamic Shield, yang merupakan DNA Mitsubishi Motors. Fitur yang disandang Eclipse Cross bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri, terutama bagi mereka yang berkepribadian dinamis dan progresif.

SUV ini hadir dengan memadukan garis-garis tajam dan stylish, serta dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

Director of Sales Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, seri Eclipse Cross dipersembahkan bagi konsumen kelas menengah ke atas, atau konsumen yang tinggal di ibu kota dengan mobilitas yang tinggi.

“Target segmennya kelas menengah ke atas, seperti pengusaha, eksekutif, dan profesional, yang tinggal di kota-kota besar. Adapun target utamanya adalah pengguna compact SUV,” kata Irwan, saat ditemui usai peluncuran di ICE BSD, Tangerang.

Eclipse Cross dilengkapi dengan lampu belakang yang mengadopsi desain Tailgate Window bergaya coupe. Gaya coupe ini membuat kaca bagian belakang seperti terbagi dua.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi Power Panoramic Sunroof, dengan sunroof yang bisa dibuka dibagian depan dan Panoramic Roof yang ada di baris kedua.

Sedangkan untuk bagian interiornya, Eclipse Cross dirancang untuk memberikan kenyamanan pengemudi maupun penumpang, dengan tempat duduk yang dilapisi genuine leather berwarna hitam.

Dari sisi mesin, Eclipse Cross dibekali dengan mesin gasoline 1,5 liter yang dilengkapi turbocharged. Turbocharger dan intercooler Eclipse Cross mampu menghasilkan 160 tk pada 5.500 rpm.

Selain itu, Eclipse Cross juga dilengkapi dengan Invecs-III CVT, yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi, agar terasa lebih nyaman. Berdasarkan data spesifikasinya, konsumsi bahan bakar Eclipse Cross adalah 14,9 kilometer per liter, dengan kapasitas tangki bahan bakar 63 liter.

Untuk harga, Eclipse Cross varian Ultimate Red Diamond dibanderol Rp 483.000.000, Ultimate Silky White Rp 481.000.000, Ultimate Amethyst Black Rp 478.000.000. Eclipse Cross juga hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Red Diamond, Silky White dan Amethyst Black.

Sumber : Suara.com