Honda Bikin SUV Baru Bernama UR-V

Konsep SUV Honda UR-V. (Istimewa - Honda)
03 Agustus 2019 02:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Tahun lalu di gelaran Auto Shanghai, Honda China memperlihatkan mobil SUV konsep D. Versi produksinya akan diberi nama UR-V. Ini akan menjadi SUV andalan Honda karena hanya dipasarkan di China mulai kuartal IV-2016.

Sebagaimana dilaporkan Worldcarfans, Senin (28/3/2016), Honda mengklaim SUV terbarunya ini akan dipasangi teknologi keamanan dan segundang fitur canggih. Honda UR-V rencananya dibangun oleh perusahaan patungan Guangzhou dan Honda.

Dilaporkan pula, Honda UR-V diharapkan ditawarkan dengan mesin naturally aspirated 2.4 liter dan turbocharged 2.0 liter. Kedua mesin tersebut dihubungkan ke transmisi otomatis enam percepatan. Varian tertinggi UR-V akan ditawarkan dengan sistem penggerak empat roda.

Dari segi harga, kemungkinan besar Honda memamsarkannya mulai dari 250 ribu yuan atau sekira Rp508 jutaan untuk varian terendah. Sedangkan untuk varian tertinggi 425 ribu yuan atau Rp864 jutaan.

Selain UR-V, beredar rumor bahwa Honda juga telah menyiapkan model baru dengan nama WR-V. Model tersebut diyakini adalah sosok Jazz namun berbentuk crossover. Honda WR-V diharapkan memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan HR-V dan terlihat lebih mirip dengan Jazz.

Sumber : Okezone