SOLOPOS.COM - Suzuki Jimny 5 pintu. (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak akan melewatkan gelaran penting tahunan, Indonesian International Motor Show (IIMS) 2024. Tahun ini Suzuki akan meluncurkan mobil baru mereka. Bahkan tidak hanya satu, tetapi dua sekaligus.

Salah satu mobil Suzuki yang belakangan ini santer dibicarakan adalah Jimny 5 pintu. 4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel mengatakan merek asal Jepang itu bakal mencetak sejarah dengan meluncurkan lebih dari satu produk saat gelaran IIMS 2024.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Selain itu, Suzuki juga akan menghadirkan dua lokasi booth yang terletak secara outdoor dan juga indoor untuk pertama kalinya di IIMS 2024. “Kami tidak hanya menampilkan satu kali launching, tapi akan dua launching di IIMS 2024,” tuturnya dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa (8/2/2024). Suzuki pun sudah mulai membuka pesanan untuk Jimny 5 pintu sejak awal januari lalu.

Dari pemberitaan Bisnis sebelumnya, Suzuki Jimny 5 pintu sudah muncul sejak 2022. Mobil tersebut awalnya dijadwalkan debut di Tokyo Motor Show pada Oktober 2021, namun batal karena Covid-19.

Jimny terbaru ini sempat dikabarkan bakal masuk ke segmen Kei Car, yang berarti mobil tersebut tidak memiliki dimensi yang cukup besar.

Jimny baru disebut memiliki penggerak 4×4, panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.725 mm. Selain itu, perubahan gaya akan dijaga seminimal mungkin karena satu-satunya modifikasi besar lainnya adalah gril depan yang didesain ulang dengan bilah horizontal tunggal, menggantikan pengaturan vertikal lima slot saat ini.

Merek yang berada di bawah naungan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS) itu telah berkomitmen bakal meluncurkan sebanyak tujuh model SUV baru. Meski demikian, belum ada informasi yang bisa disampaikan terkait dengan rencana tersebut.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Suzuki Siap Luncurkan Dua Mobil Baru Pada IIMS 2024”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya