SOLOPOS.COM - Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja (tengah) dan jajaran berpose dalam peluncuran Honda Stylo 160 region Jateng, di Solo Square, Sabtu (24/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) kembali memilih Solo sebagai lokasi peluncuran motor baru di tingkat region. Setelah motor listrik EM1 e: 20 Januari 2024 lalu di The Park Mall Solo Baru, kini Astra Motor Jateng meluncurkan Honda Stylo 160, di Solo Square, Sabtu (24/2/2024) malam.

Secara Nasional, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Stylo 160 ini pada 2 Februari 2024. Pemilihan wilayah Solo atau Surakarta yang meliputi 7 kabupaten/kota tersebut sebagai peluncuran region Jateng bukan tanpa alasan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja mengatakan Solo dinilai sangat potensial untuk pasar otomotif. “Mengapa kami pilih Solo untuk launching Honda Stylo ini, karena potensinya bagus, responsnya juga bagus,” ujarnya kepada wartawan pada pers conference sebelum acara peluncuran.

Ia menjelaskan bahwa Honda Stylo 160 dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen atas motor matic yang berkarakter fashionable, yang dapat memberikan rasa bangga dan pede saat mengendarainya.

“Honda Stylo ini ada di segmen AT (automatic) stylish yang premium. Dan tidak hanya penuh gaya, tetapi motor ini juga bertenaga karena dibekali mesin yang besar,” imbuhnya didampingi pimpinan Astra Motor Jateng lainnya.

Honda Stylo 160 ditenagai mesin 160 cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm.

Di antara fitur motor matic ini adalah Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel yang dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang yang berukuran 220 mm-220 mm di tipe ABS dan memberikan keamanan ekstra.

Teknologi pada bagian tata cahaya full LED menjadi salah satu fitur yang menghadirkan nuansa modern pada skutik premium fashionable ini.

Lampu sein yang didesain menyatu pada bodi bagian depan dan juga lampu belakang pada bagian buritan dengan LED, serta lampu belakang yang diberikan aksen smoke membuat kesan premium pada skutik ini.

Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja (tengah) berfoto di sela-sela acara peluncuran Honda Stylo 160 region Jateng, di Solo Square, Sabtu (24/2/2024). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)
Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja (tengah) berfoto di sela-sela acara peluncuran Honda Stylo 160 region Jateng, di Solo Square, Sabtu (24/2/2024). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Untuk kemudahan berkendara dengan informasi yang lengkap, sistem full digital panel meter tersemat pada model ini. Informasi yang dihadirkan antara lain indikator aki, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A & Trip B.

Ada slot untuk isi daya HP di tempat yang aman di dalam rak depan. Dengan fitur ini, pengendara tak perlu waswas membiarkan HP yang sedang diisi daya di rak yang terbuka.

Tak lupa Honda mengaplikasi smart key dan alarm system untuk memberikan rasa aman, dan banyak lagi fitur lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya