SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo saat membuka IIMS 2024 pada Kamis (15/2/2024). (Instagram @iims_id)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah pabrikan otomotif memanfaatkan momen IIMS 2024 untuk meluncurkan mobil baru mereka.  Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

Sebagaimana diketahui gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 resmi dibuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).  Di pameran ini pengunjung bisa menikmati aneka kendaraan roda dua dan roda empat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada ajang IIMS 2024 ini, para penggemar otomotif bisa melihat banyaknya mobil baru yang siap melaju di jalanan Indonesia. Berikut ini beberapa daftarnya dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (16/2/2024):

1. Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Vellfire Hybrid generasi hijaunya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

“Saat ini saya senang sekali dapat memperkenalkan anggota terbaru dari keluarga elektrifikasi MPV mewah All New Vellfire Hybrid,” kata Presiden Direktur PT TAM Hiroyuki Ueda pada saat peluncuran All New Vellfire Hybrid di IIMS.

Toyota All New Vellfire Hybrid yang hadir hanya dengan mengusung teknologi hybrid dan dilengkapi dengan berbagai pembaharuan, dibanderol dengan harga lebih dari Rp1,8 miliar on the road Jakarta.

Toyota All New Vellfire Hybrid, kendaraan MPV kelas VIP, dikatakan oleh Ueda akan menawarkan berbagai fitur yang membuat penggunanya merasa lebih nyaman saat berada di dalam kendaraan yang memiliki kapasitas seven seater.

2. Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga resmi meluncurkan mobil baru mereka yaitu Jimny 5 pintu di IIMS 2024 dengan harga jual mulai dari Rp462 juta.

“Pelanggan telah meminta untuk mempertimbangkan tambahan berupa kenyamanan dari kursi baris kedua. Menanggapi permintaan ini, kami menambahkan varian 5 pintu dengan wheelbase yang lebih panjang,” ujar 4W Sales and Marketing Director PT SIS Ryohei Matsushita di pameran IIMS 2024, JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, dikutip dari Antara pada Jumat (16/2/2024).

Jimny 5 pintu memiliki dimensi panjang 3,965 m, lebar 1,645 mm, dan tinggi 1,72 mm, dengan ground clearance 210 mm dan wheelbase 2,590 mm. Adapun kapasitas bagasi sebesar 211 liter.

3. Hyundai

Pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Hyundai Motors Indonesia menghadirkan tiga kendaraan elektrik terbaru mereka dengan salah satunya adalah edisi terbatas.

“Hyundai memiliki visi Progress for Humanity untuk terus berinovasi menciptakan masa depan yang lebih baik, salah satunya melalui pengembangan berkelanjutan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemain penting di ASEAN,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha pada saat peluncuran tiga kendaraan terbarunya di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Kehadiran kendaraan yang diberikan sentuhan baru ini merupakan komitmen Hyundai untuk pasar Indonesia sekaligus membantu mewujudkan cita-cita pemerintah mempercepat keberalihan kendaraan elektrik di Tanah Air.

4. MG

MG Motor Indonesia menampilkan dua mobil listrik terbaru yaitu Maxus 9 EV dan ES EV di pameran IIMS 2024. “MG Maxus 9 dan MG ES EV membawa angin segar dengan solusi mobilitas ramah lingkungan, desain elegan, fitur canggih, dan kenyamanan berkendara premium,” kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.

Kehadiran kedua kendaraan tersebut menandai lengkapnya koleksi kendaraan listrik MG di Indonesia. Sebelumnya, MG telah mengenalkan MG 4 EV dan New MG ZS EV di Tanah Air.  MG Maxus 9 merupakan mobil listrik segmen MPV dengan kapasitas tujuh penumpang. Mobil ini hadir dengan baterai lithium-ion 90kWh yang menjanjikan jangkauan hingga 540 km per pengisian penuh dan rating keselamatan 5-bintang dari EURO NCAP.

Sedangkan MG ES EV adalah mobil listrik wagon station berdesain modern. Mobil ini memiliki baterai berkapasitas 51 kWh dan bisa menempuh jarak 412 km dalam sekali pengisian daya.

5. VinFast

VinFast resmi mengenalkan rangkaian kendaraan listrik setir kanan di Indonesia pada pameran otomotif tersebut. VinFast menampilkan mobil listrik dari segmen A-SUV hingga E-SUV yakni model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

“Suatu kebanggaan bagi VinFast untuk dapat berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan memperkenalkan kendaraan cerdas dan ramah lingkungan,” ujar CEO VinFast Indonesia Tran Quoc Huy.

6. BYD

Pabrikan otomotif asal China  Build Your Dream (BYD) merilis sekaligus mengumumkan harga untuk ketiga mobil baru mereka pada ajang IIMS 2024. General Manager BYD Asia-Pacific, Liu Xueliang, mengatakan bahwa BYD selalu berkomitmen untuk menawarkan kendaraan listrik dengan harga yang cukup terjangkau untuk para konsumen agar nantinya mereka dapat memiliki kendaraan listrik yang berkualitas.

“Untuk ketiga kendaraan ini, harganya kami yakin sangat proporsional dengan berbagai keunggulan di masing-masing model yang kami hadirkan di Indonesia,” kata Liu Xueliang, di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Untuk BYD Dolphin, perusahaan membanderolnya dengan harga Rp425 juta. Kendaraan elektrik ini menawarkan berbagi macam fitur yang terkini. Di pasar otomotif Indonesia, model ini akan bersaing dengan kendaraan segmen compact seperti Citroen e-C3 maupun Chery Omoda E5 yang baru saja meluncur.

Sedangkan untuk Atto 3, kendaraan ini dipatok pada harga Rp515 juta. Kendaraan elektrik ini menawarkan berbagai keunggulan seperti baterai berkapasitas 60.48 kWh dengan jarak tempuh yang bisa dicapai hingga 410 km hinggan 480 km dalam sekali pengisian.

Untuk varian yang tertinggi dari ketiga kendaraan ini yakni, Seal ditawarkan seharga Rp629 juta (premium) dan Rp719 juta (AWD). BYD Seal hadir untuk menjadi pilihan bagi pencinta sedan.

7. Subaru

Subaru Indonesia mengumumkan harga resmi BRZ 2024 di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, ditawarkan mulai dari Rp885.000.000.



“Pertama kali di IIMS 2024 ini, kami menawarkan Subaru BRZ M/T EyeSight pada harga Rp885.000.000 dan Subaru BRZ A/T EyeSight pada harga Rp895.000.000 untuk on the road Jabodetabek,” ujar General Manager Operation Region 1 (Jabodetabek), Plaza Subaru Ricky Aliwarga di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Subaru BRZ 2024 dilengkapi dengan mesin BOXER 2.4 liter naturally aspirated bertenaga 237ps pada 7.000 rpm dan torsi puncak hingga 250Nm yang sudah dapat dirasakan mulai 3.700rpm.

8. BMW

IIMS 2024 dimanfaatkan BMW Indonesia untuk meluncurkan dua mobil listrik terbaru, BMW iX1 iDrive20 M Sport dan The iX xDrive50 Sport.

Dikutip dari Instagram resmi @iims_id, Jumat (16/2/2024), kedua mobil listrik BMW iX1 iDrive20 M Sport dan The iX xDrive50 Sport disokong dengan berbagai fitur dan teknologi canggih, serta perfoma yang tak kalah hebat dengan mobil listrik BMW lainnya.

Menyoal harga, BMW iX1 iDrive20 M Sport dijual Rp1,447 miliar dan The iX xDrive50 Sport dibanderol Rp2,627 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya