SOLOPOS.COM - Seorang Lurah menjajal motor listrik yang dibagikan seusai acara serah terima dan pembagian motor dinas baru lurah dan operasional kecamatan se-Kota Solo di Gedung Sekretariat Bersama, Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (7/6/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO-Berikut harga dan spesifikasi motor listrik United T1800, motor dinas lurah di Kota Solo yang diberikan Pemkot setempat.

Seperti diketahui, Pemkot Solo akhirnya menyerahkan sepeda motor listrik kepada lurah serta kecamatan se-Kota Solo di  Gedung Sekretariat Bersama, Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (7/6/2023).

Promosi Jejak Sejarah Kereta Api Wisata di Stasiun Tuntang

Pemkot Solo menjadi pionir di Soloraya memberikan sepeda motor listrik. Ini berbeda dengan daerah lain di Soloraya yang sebagian besar menyerahkan Yamaha N-Max sebagai kendaraan dinas lurah/kepala desa.

Motor listrik yang diberikan kepada lurah di Kota Solo tersebut bermerek United seri T1800 yang harganya Rp30,5 juta (OTR Jakarta).

Produsen motor listrik merek United, PT Terang Dunia Internusa telah mengantongi tiga sertifikat tingkat komponen dalam negeri (TKDN) minimal 40 persen sebagai syarat motor tersebut termasuk dalam kendaraan bersubsidi, salah satunya T1800 tersebut.

Secara penampilan, sepeda motor listrik ini terlihat gagah. Secara keseluruhan, motor ini terlihat modern dan sporty. Di bagian depan sudah terpasang lampu utama LED yang sanggup menerangi perjalanan malam. Di bagian kemudi terdapat panel yang sudah full digital.

Berikut spesifikasi United T1800 lebih selanjutnya, seperti dikutip dari laman Unitedmotor.

Motor ini punya bagasi yang luas sehingga memungkinkan pengguna menyimpan barang dan baterai cadangan untuk memudahkan proses pergantian baterai di perjalanan.

Motor ini digerakkan oleh Motor Bosch 60V 1800 Watt dan ditenagai baterai Li-ion 60V 28 Ah.

Untuk mengisi daya baterai tersebut motor ini sudah dibekali fitur fast charging sehingga pengisian dari 0 sampai 80 persen cukup membutuhkan waktu 1,5 jam.

Soal cara pengisian daya, terdapat dua pilihan. Direct charge yaitu pengisian tenaga secara langsung dengan memasukan soket charger ke soket di motor pada bagian kiri bawah. Proses charging dapat langsung dilakukan dengan menghubungkannya ke sumber listrik dengan minimal daya listrik 1300 watt.

Kedua, menukar baterai dengan baterai cadangan. Cukup buka, tarik dan ganti, pengguna pun siap melaju kembali.

Motor ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 70 km/jam dengan 3 level kecepatan. Speed 1 hingga 55 km/jam, speed 2 65 km/jam, dan speed 3 70 km/jam.

Soal penghentian kecepatan kendaraan, motor United T1800 yang dijual dengan harga Rp30,5 juta tersebut sudah dibekali dengan rem cakram di bagian roda depan dan roda belakang.

United T1800 juga menghadirkan inovasi terkini dan solusi motor listrik anti sunyi melalui penyediaan built-in Bluetooth Speaker yang dapat mengeluarkan Racing Sound Mode, sehingga momen berkendaramu jadi lebih aman disertai suara yang keren.

 

Spesifikasi Utama United T1800

  • Dimensi 1880 710 1180
  • Motor bosch 60V 1800 Watt
  • Wheelbase 1330 mm
  • Baterai Li-ion 60V 28 Ah
  • Fast charging 0-80 1,5 jam
  • Ban depan 100/70-12
  • Ban belakang 120/70-12

Demikian informasi harga dan spesifikasi United T1800 yang merupakan mobil dinas lurah di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya