SOLOPOS.COM - VW ID. Buzz GTX, mobil listrik terbaru keluaran Volkswagen. (Antara/Volkswagen)

Solopos.com, JAKARTA – Pabrikan mobil asal Jerman Volkswagen (VW) memperkenalkan mobil listrik mereka ID. Buzz GTX yang menjadi penerus mobil ikoniknya, VW Kombi.

Para pencinta mobil VW akan sangat antusias terhadap kabar tersebut, karena mereka dapat kembali merasakan sentuhan VW Kombi dalam mobil keluaran terbaru.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dilansir dari Antara, ID. Buzz GTX merupakan versi sporty dari model VW listrik. Mobil itu dilengkapi dengan dua motor listrik yang merupakan penggerak seluruh roda alias all wheel drive (AWD). Dalam siaran resminya, VW mengklaim bahwa baterai dengan dua ukuran dalam mobil listrik tersebut dapat diisi ulang dari 10% ke 80% hanya dalam 26 menit, di stasiun pengisian daya cepat DC hingga 185 kW atau 200 kW.

Bukan hanya itu, mobil listrik tersebut juga akan mengkondisikan suhu baterainya secara otomatis saat dalam perjalanan menuju stasiun pengisian daya. Ketika masuk ke sistem navigasi, mobil secara otomatis akan memastikan pengisian ulang yang optimal. VW juga menjelaskan bahwa model GTX membatasi kecepatan tertingginya secara elektronik hingga 160 km/jam.

Sistem AWD disalurkan pada satu motor penggerak elektrik di masing-masing roda depan dan belakang, digabungkan untuk membentuk sistem penggerak semua roda 4MOTION yang dikontrol secara cerdas. “Sistem 4MOTION menawarkan keuntungan traksi yang luar biasa saat menarik trailer di permukaan yang basah atau gembur.

Buzz GTX merupakan kendaraan penarik yang ideal, misalnya, untuk trailer perahu atau kuda, yang sering dipindahkan di tanah yang licin,” tulis VW dalam keterangan resminya, dikutip dari Antara pada Senin (25/3/2024).

GTX terlihat menonjol di jalan dengan bumper depan yang unik termasuk gril honeycomb hitam dan lampu LED daytime-running berbentuk panah, trim eksterior hitam, dan velg 19 inci atau 21 inci dengan pilihan warna hitam atau hitam/perak dengan sentuhan akhir berlian. Di bagian interior, terdapat pelapis jok microfleece yang unik dengan jahitan merah, pipa dan branding GTX, ditambah sorotan merah pada roda kemudi, dan headliner hitam dengan GTX sebagai satu-satunya identitas.

GTX mengadopsi sistem infotainment terbaru Volkswagen, berjalan pada layar 12,9 inci dengan prosesor yang lebih cepat, tata letak menu baru, dan asisten suara IDA yang mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan ChatGPT untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan pengetahuan umum. Fitur keselamatan baru untuk GTX termasuk parkir jarak jauh yang dikendalikan dari aplikasi smartphone, asisten parkir yang diperbarui yang dapat mengingat manuver parkir, peringatan pintu keluar, dan sistem mengemudi semi-otonom yang telah direvisi yang dapat menyelesaikan perubahan jalur secara otomatis. “Pra-penjualan ID. Buzz GTX akan dimulai pada musim panas,” tulis VW dalam keterangan resminya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “VW Kombi versi Mobil Listrik, Ini Dia ID Buzz GTX Terbaru dari Volkswagen”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya