SOLOPOS.COM - Mobil Listrik Mercedes-Benz EQE 350 resmi meluncur dengan Harga off-the-road Rp2,85 miliar. (Bisnis/Nuhansa Mikrefin)

Solopos.com, JAKARTA – Mercedes Benz Indonesia secara resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya EQE SUV. Harga mobil listrik ini senilai Rp2,86 miliar untuk off the road Jakarta.

Sales and Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan model SUV dari Mercedes Benz memang lebih diminati dibandingkan sedan untuk saat ini.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Sekarang tren khususnya segmen kami SUV lebih tinggi. Kalau bicara total penjualan sampai Mei 2024 itu sedan mengambil pangsa 45%, sedangkan SUV sudah 50%,” kata Kariyanto di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Mobil listrik terbaru dari Mercedes Benz ini memiliki kapasitas baterai 90 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 215 kw/292 hp dengan torsi maksimum 76 Nm. Mobil ini dapat melaju hingga 566 km dalam sekali pengisian daya.

Pengisian daya dari kapasitas 10%-80% hanya membutuhkan waktu sekitar 31 menit dengan daya 375 kw, dan charger DC.

Bila melihat eksteriornya, mobil ini mengusung body dari AMG Line dengan teknologi lampu digital light headlamps yang merupakan kasta tertinggi dari Mercedes Benz. Tambahan panoramic sliding sunroof juga menambah kesan mewah dari mobil tersebut.

Beralih ke kaki-kaki, mobil ini menggunakan pelek 20 inci. Kemudian terdapat Rear axle steering yang mampu berputar sampai 10 derajat. Suspensinya menggunakan teknologi Airmatic Air Suspension.

EQE SUV juga memiliki mode SUV Offroad Driving Mode sehingga cocok untuk dibawa ke medan yang lebih ekstrem di luar perkotaan.

Pada bagian interior terdapat 12,8 inci OLED Central Display untuk menampilkan informasi dari kendaraan. Selain itu, terdapat sound system berupa Burmester 3D yang dilengkapi Dolby Atmos. Harga mobil ini dipatok Rp2,85 miliar off-the-road Jakarta dengan cicilan mulai dari Rp30 juta per bulan. Konsumen akan mendapatkan garansi 10 tahun untuk baterai, 2 tahun untuk ban, dan 5 tahun untuk layanan purna jual.

Beralih ke kaki-kaki, mobil ini menggunakan pelek 20 inci. Kemudian terdapat Rear axle steering yang mampu berputar sampai 10 derajat. Suspensinya menggunakan teknologi Airmatic Air Suspension.

EQE SUV juga memiliki mode SUV Offroad Driving Mode sehingga cocok untuk dibawa ke medan yang lebih ekstrem di luar perkotaan. Pada bagian interior terdapat 12,8 inci OLED Central Display untuk menampilkan informasi daripada kendaraan.

Selain itu, terdapat sound system berupa Burmester 3D yang dilengkapi Dolby Atmos. Harga mobil ini dipatok Rp2,85 miliar off-the-road Jakarta dengan cicilan mulai dari Rp30 juta per bulan. Konsumen akan mendapatkan garansi 10 tahun untuk baterai, 2 tahun untuk ban, dan 5 tahun untuk layanan purna jual.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Mobil Baru Mercedes-Benz EQE SUV Dipatok Rp2,85 Miliar Off The Road

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya