SOLOPOS.COM - Ribuan anak muda memadati area Regional Public Launching All New Honda BeAT oleh Main Dealer Astra Motor Jateng di Pakuwon Mall Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (15/06/24). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Honda BeAt terbukti menjadi skutik terlaris di Indonesia dan favorit generasi muda dari waktu ke waktu. Regional Public Launching All New Honda BeAT yang dilakukan Main Dealer Astra Motor Jateng di Pakuwon Mall Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (15/06/24) pun berlangsung sangat meriah hingga dipadati ribuan pengunjung anak anak muda Jawa Tengah yang asik mengikuti jalannya acara mulai dari awal hingga akhir.

Sementara itu, saat konferensi pers di Platino Cafe Solobaru di hari yang sama, Region Head Astra Motor Jawa Tengah Ronaldo Widjaja menyampaikan optimistis All New Honda BeAT ini akan sukses menarik perhatian masyarakat Jawa Tengah, terutama anak muda karena tampilan desain terbaru dan fitur kekiniannya yang memberikan kemudahaan, kepraktisan, keamanan dalam menemani aktivitas sehari-hari.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Launching All New Honda BeAT di Jateng ini sengaja kami jadwalkan pas dengan momen anak-anak sekolah selesai ujian kenaikan kelas. Kegiatannya sendiri beragam, unik, dan festive yang sesuai dengan tren kegiatan anak muda saat ini. Harapannya Honda BeAT series ini bisa menjadi pilihan bagi pelajar saat masuk sekolah di tahun ajaran baru nantinya,” kata Ronald.

Peserta berfoto di acara Regional Public Launching All New Honda BeAT oleh Main Dealer Astra Motor Jateng di Pakuwon Mall Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (15/06/24). (Istimewa)
Peserta berfoto di acara Regional Public Launching All New Honda BeAT oleh Main Dealer Astra Motor Jateng di Pakuwon Mall Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (15/06/24). (Istimewa)

Disesuaikan dengan jiwa anak muda masa kini, pada launching All New Honda BeAT kemarin Honda Jateng menawarkan berbagai kegiatan termasuk ajang bergengsi dan hiburan menarik di antaranya seperti kegiatan riding test Honda BeAT, Noraebang Party, Mobile Legends Competitions, Cosplay Competitions, Coswalk Competitions, K-Pop Dance Competitions, pameran lengkap series All New Honda BeAT terbaru, Games Corner, hingga special Booth Motorku X yang menarik yang menawarkan berbagai promo dan hadiah menarik.

Jiwa kompetitif anak muda terasa begitu membara dengan TOP performance yang mereka bawakan hingga membuat audiens kompak mendukung kegiatan ini.

Pengunjung menanyakan produk kepada sales di acara Regional Public Launching All New Honda BeAT oleh Main Dealer Astra Motor Jateng di Pakuwon Mall Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (15/06/24). (Istimewa)
Pengunjung menanyakan produk kepada sales di acara Regional Public Launching All New Honda BeAT oleh Main Dealer Astra Motor Jateng di Pakuwon Mall Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (15/06/24). (Istimewa)

Selain itu 40 orang bikers Honda Community Jateng dari BROS (Beat Riders Owner Solo), HBSC (Honda Beat Street Club) Surakarta, dan juga klub lain sekitaran Solo juga diundang untuk melakukan gathering bersama yang menjelaskan fitur terbaru All New Honda BeAT, test ride, serta Photo Challenge yang didukung dengan tampilan bikers muda yang fashionable namun tetap mengutamakan #Cari_Aman berkendara.

Warga mencoba kendaraan di area riding test pada rangkaian acara Regional Public Launching All New Honda BeAT oleh Main Dealer Astra Motor Jateng di Pakuwon Mall Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (15/06/24). (Istimewa)
Warga mencoba kendaraan di area riding test pada rangkaian acara Regional Public Launching All New Honda BeAT oleh Main Dealer Astra Motor Jateng di Pakuwon Mall Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (15/06/24). (Istimewa)

Spesifikasi All New Honda BeAT

Kali ini All New Honda BeAT hadir mengusung konsep desain compact yang menampilkan bodi ramping dengan desain lekukan terbaru serta perubahan pada desain lampu depan dan lampu belakang yang semakin cocok dengan generasi muda yang energik.

All New Honda BeAT kini memiliki pilihan tipe baru yakni Deluxe Smart Key yang hadirkan fitur keamanan Smart Key. Selain itu, fitur alarm disematkan pada All New Honda BeAT tipe CBS dan tipe Deluxe Standard.

Guna menambah kenyamanan dalam menemani mobilitas penggunanya, All New Honda BeAT tipe CBS kini dilengkapi dengan Power Charger dengan daya maksimal 12 Watt. Fitur baru lainnya yakni Battery Indicator yang terdapat pada panel meter guna memberikan informasi kondisi aki sepeda motor.

Karakter warna yang kekinian dihadirkan melalui warna baru yakni pilihan warna Glossy White Black pada All New Honda BeAT tipe CBS dan warna Matte Brown yang disematkan pada All New Honda BeAT Street.

Kesan Street Style pada All New Honda BeAT Street semakin kuat pada penyematan velg 12 inci dengan tapak ban yang lebih lebar, cocok bagi generasi muda yang ingin tampil beda.

Pada sisi keamanan, All New Honda BeAT ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor.

Keamanan berkendara juga dirasakan pada sistem pengereman yang menggunakan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu, model ini dilengkapi dengan Side Stand Switch dan Parking Brake Lock untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendaranya.

Pada sisi performa kendaraan, All New Honda BeAT hadir dengan mesin yang lebih responsif pada putaran awal hingga menengah untuk memenuhi kebutuhan berkendara dengan mobilitas tinggi.

All New Honda BeAt menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Berbekal mesin tersebut, model ini mampu menghasilkan tenaga 6,6kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,2 Nm @ 5.500 rpm namun tetap irit konsumsi bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

All New Honda BeAT telah dibekali dengan kapasitas pelumas sebesar 0,65L yang mampu menunjang kinerja mesin 110cc dengan menghadirkan kinerja mesin optimal namun tetap irit bahan bakar.

Melalui tes internal dengan metode Worldwide Motorcycle Test Cycle (WMTC), didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar yang menjadikan All New Honda BeAT menjadi sepeda motor paling irit di kelasnya.

Velg 12 inch kini hadir pada All New Honda BeAT Street dengan ban depan berukuran 100/90 dan ban belakang berukuran 110/90 menambah kesen street style serta kemudahan dalam pengendalian sepeda motor saat berkendara.

Model ini juga telah disematkan dengan fitur keamanan baru yakni fitur Alarm yang dapat memberikan peringatan terhadap upaya pencurian sepeda motor. Sementara itu, pada All New Honda BeAT Street, panel meter model ini telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru menambah tampilan desain yang lebih sporty. Ukuran yang besar memudahkan bagi para pengguna untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Harga All New Honda Beat Jawa Tengah

Di wilayah Jawa Tengah (kecuali Kedu, Banyumas), harga on the road (OTR) All New Honda BeAT type CBS dibanderol Rp20.000.000, tipe Deluxe Standard dibanderol dengan harga Rp20.790.000, tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi dibanderol dengan harga Rp21.320.000, sedangkan All New Honda BeAT Street dipasarkan dengan OTR Jateng Rp20.210.000.

Para konsumen dapat memesan All New Honda BeAT ini di seluruh dealer Honda kesayangannya di Jawa Tengah dengan syarat menyertakan uang muka sebesar Rp100.000 rupiah.

Spesial HUT ke 54 Astra Motor, setiap konsumen disarankan untuk #PakeMotorkuXAja yang merupakan aplikasi user friendly Astra Motor yang banyak menawarkan berbagai promo pembelian dan service motor menarik.

Follow juga akun Instagram @hondajateng agar tidak ketinggalan berbagai special promo dan informasi menarik setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya