SOLOPOS.COM - Antara/Fathur Rochman Wuling Binguo EV saat diperkenalkan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (16/11/2023).

Solopos.com, JAKARTA –  Wuling Binguo EV bakal turun harga setelah mobil listrik tersebut mendapat potongan PPN menyusul terlampauinya tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) minimal 40 persen.

Dengan TKDN minimal 40% maka mobil tersebut memenuhi syarat mendapatkan potongan PPN. Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengatakan Binguo EV yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat ini memperoleh hasil 47,5% untuk nilai TKDN setelah menjalani proses verifikasi dari PT Surveyor Indonesia.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Wuling Binguo EV telah diverifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan menorehkan hasil 47,5%,” kata Dian dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/1/2024).

Dengan TKDN 47,5% tersebut, berarti Wuling BinguoEV telah memenuhi syarat potongan pajak pertambahan nilai (PPN) dari 11% menjadi 1%, menyusul Air EV yang mendapatkan insentif sejak 2023 lalu.

Saat ini, harga untuk mobil listrik Binguo EV Long Range AC dipatok seharga Rp348 juta, varian Long Range AC DC senilai Rp358.000.000, dan Premium Range AC DC dibanderol Rp408 juta.

Setelah mendapatkan potongan PPN, maka harga dari masing-masing varian tersebut menjadi sekitar Rp317 juta, Rp326 juta, dan Rp372 juta.

Lebih lanjut, dia mengatakan produksi mobil Wuling di Cikarang telah menerapkan Global Manufacturing System (GMS) yang mampu mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Fasilitas ini dilengkapi beragam teknologi modern yang memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal atau internal combustion engine (ICE), tetapi juga mobil listrik.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “TKDN Tembus 40%, Mobil Listrik Wuling Binguo EV Turun Harga”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya